Tak Kenal Maka Tak Sayang


             Tak kenal maka tak sayang, apabila kita tidak mengenal bagaimana kita bisa menghargai dan peduli. Dalam Flemish proverbs (= Flemish adalah suatu bahasa yang digunakan penduduk wilayah Flanders, Belgia) juga terdapat proverb yang hampir sama, yaitu Unknown, Unloved artinya " Tak dikenal, Tak dicintai " Di Jawa, terdapat proverb Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, yang artinya " Cinta tumbuh karena terbiasa " Memang kalau ditelaah maksudnya, akan bisa dimengerti bahwa cinta itu bisa tumbuh karena terbiasa. Terbiasa bertemu, mengobrol, becanda, atau bisa juga melalui media maya, seperti melalui blog.. Iya tidak menutup kemungkinan, berawal dari kepo, lalu sering membaca posting, menunggu postingan selanjutnya, dan akhirnya muncul benih-benih care & sayang, puncaknya ngga mau kehilangan. Jodoh ga akan kemana *maksud lo may-_-*

             Okey skip.. Fatimah Sumayyah, biasa dipanggil Mayya, May, Sumayyah, dan terakhir Sum *yang ini nggak saya rekomendasi* 10 Maret 1999 sekitar jam 05.00 WIB, lahirlah seorang bayi mungil. Iyap, bayi itu adalah saya. Sebenarnya saya anak kedua dari tiga bersaudara. Saya mempunyai kakak dan adik laki-laki. Namanya bang Muhammad Zen sama dek Muhammad Mousa. Namun sayang, kakak saya sudah meninggal ketika masih bayi akibat malpraktek. Oleh karena itu sekarang saya menjadi anak pertama yang hidup di dunia. Hmm.. Memang sih, kayaknya seru kali ya, punya kakak laki-laki jadi bisa memprotect adik-adiknya. Dulu memang sempet envy, envy bangeeet kalau ada temen yang punya kakak laki-laki. But anyway, ini sudah jalan takdir-Nya kita ambil saja hikmahnya *ciee bijak* 

            Saya dan Mousa cuma beda setahun jadi seperti tom&jerry. Nggak afdhol kalau nggak berantem. Pernah waktu kecil ketika Mamah membuat donat dia juga ikut-ikutan. Disini saya husnudzon saja maybe dia bosan jadi ikut belajar membuat donat. Setelah matang, ia memaksaku untuk memakan donat hasil buatannya. Karena tampangnya yang melas (=kasihan) yaa terpaksa saya memakannya walaupun sudah ada bad feeling, karena selalu saya yang jadi korban kejahilannya-_- And then, Yap benar saja.. Donat itu dalamnya sudah diberi cabai rawit hijau. Oh shit..Entah kapan dia memasukkannya, saya juga kurang tahu. Yang jelas dia niatt banget, dia rela-relain belajar buat donat demi ngerjain ayee, kakaknya sendiri-__- Kreatif sih, tapi ide ini jangan ditiru tolong, kasihan korbannya apalagi kalau si korban lagi laper ngga doyan pedas lagi :') Okey, sejahil apapun dia padaku kalau pisah ya tetap saja kangen, namanya juga saudara kandung whahahah.. Apalagi dia menjadi santri di salah satu ponpes luar provinsi, intensitasnya bertemu juga jarang banget, setengah tahun sekali dan itupun mentok bertemu cuma 10 hari. 

            Well , di blog kedua saya ini, saya akan share apa saja yang sekiranya penting dan bermanfaat. Alright, cukup sampai sini perkenalannya. Semoga setelah berkunjung, ada ilmu yang bisa diambil dari blog ini. Happy Reading, Fellas! :D

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat 0G, 1G, 2G, 3G, 4G, dan 5G

12 Cara Lengkap Merawat Gigi Behel

Bara'ah Gadis Kecil Penghafal Qur'an dan Pengidap Kanker Ganas